Audi Recall A3 Besar-Besaran di USA, Bagaimana di Indonesia?

Audi Recall A3 Besar-Besaran di USA, Bagaimana di Indonesia?

Audi A3 adalah sebuah hatchback berukuran kompak yang dibuat di Ingolstadt, Jerman sejak tahun 1996. Mobil ini dibuat menggunakan platform yang sama dengan Volkswagen Golf.

Terakhir kali hadir di Indonesia, Audi menawarkan A3 Sportback dalam gelaran GIIAS 2017 yang lalu. Namun hingga kini belum ada kelanjutan dari model tersebut.

Kabar mengejutkan justru datang dari USA, di mana seperti dilansir oleh Reuters, Audi A3 terdampak recall karena kekhawatiran kantong udara penumpang mungkin tidak dapat diaktifkan, menurut pengajuan ke National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Penarikan kembali diperkirakan akan mempengaruhi 153.152 mobil Audi A3 yang diproduksi antara 2015 dan 2020, termasuk model sedan, e-tron dan cabriolet, serta sedan S3 tertentu.

Sistem yang mendeteksi apakah kursi penumpang ditempati mungkin tidak berfungsi dan mematikan kantung udara bahkan jika seseorang sedang duduk di sana, kata arsip tersebut.

Volkswagen akan memberi pemberitahuan tertulis kepada pemilik kendaraan yang terkena dampak pada 21 Mei dan akan menghubungi mereka lagi setelah solusi untuk masalah tersebut ditemukan.

Melihat kabar tersebut, Herry Noverino, Head of Marketing & PR Department PT Garuda Mataram Motor mengatakan, “Hingga kini kami masih menunggu kabar dari principal, artinya untuk A3 yang beredar di Indonesia semuanya masih aman dari kemungkinan recall”.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com