All New Lexus LX Tanggalkan Mesin V8 Dan Suguhkan Kabin Mewah

All New Lexus LX Tanggalkan Mesin V8 Dan Suguhkan Kabin Mewah

emunculan Toyota Land Cruiser 300 sepertinya membawa pengaruh yang besar pada model Lexus LX Series. Kasta ningrat Toyota ini akan menginduk pada perkembangan yang sudah dilakukan Land Cruiser termasuk menanggalkan mesin V8 dan beralir pada mesin V6 Twin Turbo.

Tujuannya untuk mendapatkan emisi karbon yang kelih sedikit dan juga lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Walau berkurang dua silinder, mesin baru ini mampu menghasilkan daya lebih besar yakni 409 hp dan torsi 649 Nm. Artinya mesin V6 3.5 liter ini mempu memdongkrak daya lebih besar 26 hp dan torsi 103 Nm dari model lama yang bermesin V8.

Seperti dilansir carscoops.com, model yang dilabeli sebagai LX600 ini sepertinya akan melakukan serangkaian penyesuaian dengan standar yang dimiliki oleh Lexus.

Dari sisi ekterior, ciri khas Lexus akan langsung terdeteksi dari grill besar dengan desain khas Lexus. Demikian pula dengan bagian belakang yang menempelkan lampu buritan berdisain menyipit yang membuatnya tampak lain dengan tampang sosok Land Cruiser 300.

Melongok ke dalam kabin, LX600 menghadirkan sistem interface baru Lexus yang sebelumnya telah hadir di NX Series terbaru. Dua layar berukuran 7 dan 12,3 inci tersedia menampilkan navigasi, kamera dan pengontrolan audio. Sedangkan layar yang lebih kecil terkait dengan pengontrolan suhu ruang dan informasi kendaraan.

Jika melihat dari gambar yang disajikan, sepertinya kita akan teringat pada layout penumpang yang disajikan oleh LM. LX kemungkinan akan hanya dijejali oleh 4 penumpang saja.

Informasi yang ada, Lexus LX akan hadir dalam beberapa varian yakni Standar, Premium, Luxury, Ultra Luxury dan F Sport.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com