All New Ford Ranger Siap Diperkenalkan, Simak Bocoran Spesifikasinya

All New Ford Ranger Siap Diperkenalkan, Simak Bocoran Spesifikasinya

Lama tak terdengar, kini Ford kembali bersiap untuk menghadirkan salah satu double cabin paling legendaris di dunia yaitu Ford Ranger. Mobil ini rencananya akan dilansir Ford Australia pada 24 November 2021.

Sebelumnya Ford telah menguji pikap tersebut diberbagai kondisi, baik di jalur off-road maupun jalan umum. Dan hasilnya, Ranger terbaru jauh lebih nyaman digunakan di segala kondisi jalan.

Seperti dilansir dari laman resminya, berkaca dari bocoran gambar yang beredar, mobil ini hadir dengan lampu LED yang menyala terang dibalut siluet dari gagahnya kendaraan saat menerjang air. Ford juga sudah merilis video dari prosesi desain termasuk sketsa, gambar 3D, dan pemodelan tanah liat.

Meski dirancang oleh Ford Australia, nantinya Ranger juga akan menjadi produk global yang akan dijual ke 180 jaringan Ford yang ada di seluruh dunia.

Untuk semakin meyakinkan konsumen, selama pengembangan ini para desainer Ford telah melakukan riset terhadap lebih dari 5.000 orang dan mengamati ratusan pemilik pikap di bengkel sehingga mereka dapat melihat apa yang paling penting bagi mereka.

Kepala Desainer Ranger, Max Tran mengatakan sebagai desainer, mereka terlibat dengan pelanggan jauh lebih awal dalam prosesnya, menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka, dan mendapatkan lebih banyak wawasan daripada sebelumnya.

"Menariknya, kami menemukan bahwa apapun pasarnya, pelanggan kami adalah pelakunya. Mereka suka memecahkan masalah mereka sendiri, dan mereka suka merasa percaya diri dengan truk mereka bukan hanya cara kendaraan berfungsi tetapi juga perasaan mereka saat mengemudikannya," kata Max Tran.

Diharapkan nanti, bahwa kendaraan ini akan menggunakan EcoBoost empat silinder 2,3 liter, EcoBoost V6 2,7 liter, dan mungkin EcoBoost V6 3,0 liter untuk Ranger Raptor andalannya.

Selain itu, ia akan memperkenalkan varian plug-in hybrid untuk pertama kalinya, sementara beberapa pasar juga akan mendapatkan diesel empat silinder 2.0 EcoBlue bi-turbo.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com