Ada Yang Minat Beli Ambulans? Daihatsu Luxio Ambulans, Dijual Mulai Rp 226 Jutaan

Ada Yang Minat Beli Ambulans? Daihatsu Luxio Ambulans, Dijual Mulai Rp 226 Jutaan


Virus corona masih menghantui maayarakat Indonesia. Karena itu, permintaan akan kendaraan medis tetap tinggi. Hal ini coba dipenuhi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan menghadirkan ambulans berbasis Daihatsu Luxio.

Luxio yang sejatinya merupakan van penumang dirombak kabin belakangnya menjadi pengangkut pasien. Tak ada lagi bangku dua baris di belakang. Sebagai gantinya, peralatan kebutuhan evakuasi pasien seperti tempt tidur berjalan, lampu emergency hingga tabung oksigen.

Ilham

Selain itu, dari sisi eksterior,  paket penjualan lainnya sudah termasuk dengan grafis ambulans, lampu rotator dan plat penahan benturan tempat tidur di bumper belakang. 

Soal harga, Luxio ambulans, dilepas mulai Rp 226 juta untuk versi tipe D. Sedangkan tipe X dihargai Rp 244,4 juta. "Perbedaan ada di velg kaleng dan AC single blower pada tipe D. Kalau tipe X sudah pakai pelek palang dan AC double blower," kata Adrian, salah satu tenaga penjual Daihatsu.

Ilham

Oiya, harga tersebut menurutnya sudah komplet dalam bentuk ambulans. Tanpa ada ubahan lainnya. Namun dirinya menambahkan jika inden pemasangan peralatan tersebut sekitar 1 bulan dari pemesanan.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com