5 plus 3 Model Toyota Terimbas Potongan PPnBM

5 plus 3 Model Toyota Terimbas Potongan PPnBM

Kebijakan potongan harga PPnBM terhadap mobil baru tentu menstimulus penjualan kendaraan roda empat di Indonesia. Berbagai merek mobil yang ada di Indonesia merasakan langsung dampaknya.

Kendati demikian, dari semua merek mobil di tanah air, ada satu yang sangat diuntungkan lantaran berbagai modelnya mendapatkan keringana dari potongan PPnBM, yakni Toyota.

Setidaknya, ada 8 model Toyota yang terkena dampak korting PPnBM. Sebelumnya, potongan harga PPnBM memiliki kriteria tingkat kandungan lokal lebih dari 70% dan berkapasitas 1.500cc. Maka, produk yang kini terdampak langsung adalah Avanza, Rush, Yaris, serta Vios.

Namun, kini pemerintah  memperluas relaksasi pajak mobil pribadi yang kini menyasar segmen mobil 1.500 cc hingga 2.500 cc yang berlaku pada April 2021.

Adapun produk Toyota yang juga mendapatkan potongan harga. Seperti Kijang Innova, Innova Venturer, dan juga Fortuner.

Sebagai catatan, perluasan relaksasi pajak mobil pribadi dengan kapasitas kubikasi mesin mencapai 2.500 cc hanyalah produk dari merek Toyota yang bisa merasakan. Pasalnya, ketiga model ini memiliki kandungan lokal lebih dari 70 persen.

Kendati demikian, Kijang Innova cs tidak mendapatkan potongan PPnBM secara penuh, melainkan diringankan 50 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com