21 Brand Mobil Ternama Ikut Serta di GIIAS 2021, Berikut Daftar Lengkapnya

21 Brand Mobil Ternama Ikut Serta di GIIAS 2021, Berikut Daftar Lengkapnya

Meski jadwalnya sempat tertunda selama adanya pandemi di tanah air, namun akhirnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan resmi dihelat pada 11-21 November 2021. Masih memilih tempat yang sama di ICE BSD, Tangerang Selatan. Event otomotif terbesar di Asia Tenggara ini bakal dibuat secara off-air dan juga versi online lewat GIIAS 360.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, GIIAS 2021 akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. “Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun GAIKINDO tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” ujarnya. 

Nangoi juga menjelaskan bahwa dengan dukungan pemerintah dan kebijakan PPnBM DTP, pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mencatat hasil kenaikan positif dibandingkan dengan periode yang sama ditahun lalu, hingga 68%. Serta angka ekspor juga mencatatkan kenaikan sebanyak 33,5%, dan Ia berharap dengan hadirnya GIIAS akan semakin mendorong perbaikan yang terus berjalan. “Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini Kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspornya,” jelas Nangoi.

Dengan peningkatan yang cukup signifikan, banyak produsen besar yang kembali ikut ambil bagian dalam gelaran ini. Adapun nama-nama yang telah terdaftar ialah Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Sementara DFSK mengundurkan diri pada detik-detik akhir. Hal ini diutarakan pihak Seven Event setelah press conference berlangsung Kamis lalu.

Total ada 17 brand mobil penumpang yang ikut serta dalam GIIAS 2021 ini. Dan masih ada beberapa dari kendaraan komersial seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyatakan bahwa kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS nanti membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia. “Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan. Karena itu, menurutnya GIIAS 2021 adalah ajang yang tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Indonesia.

Sementara dari industri pendukung, lebih dari 100 merek, termasuk sepeda motor telah mencatatkan komitmennya untuk juga menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada GIIAS 2021. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com