Yakin Toyota Fortuner Legender Hadir di Indonesia?

Yakin Toyota Fortuner Legender Hadir di Indonesia?

Toyota Fortuner facelift yang telah muncul di Thailand kian membuat publik Indonesia heboh. Pasalnya peluncuran di Thailand itu diyakini sebagai tanda bahwa versi Indonesianya segera muncul.

Salah satu yang ramai diperbincangkan juga dari Fortuner facelift di ini adalah varian bernama baru, yakni Fortuner Legender. Selain namanya yang banyak diperbincangkan, fitur dan harga Fortuner Legender juga jadi sorotan.

Seperti yang paling kentara ada pada paduan warna, desain bumper, mesin dan fitur keselamatan yang lebih lengkap dengan paket Toyota Safety Sense. Hal itu membuat Legender otomatis jadi flagship.

Harganya pun juga jadi yang termahal dalam keluarga Fortuner. Varian Fortuner tipe 2.8 Legender AT 4WD harganya 1.839.000 Baht atau sekitar Rp 819 jutaan. 

Lantas apakah Fortuner Legender akan masuk ke tanah air? Untuk menjawab pertanyaan itu, kami pun menghubungi pihak PT Toyota Astra Motor (TAM). Jawabannya akan sepertinya akan mengecewakan para konsumen yang berharap varian dengan nama dan kelengkapan persis Fortuner Legender masuk ke Indonesia.

"Di Thailand Fortunernya sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia, ya. Apalagi Fortuner Legender, yang tadinya varian TRD di sana. Mereka (Toyota Thailand) menjual dengan strategi bagai 'dua model' yang berbeda. Fortuner itu untuk penggunaan fungsional SUV sedangkan Legender lebih ke arah pemakaian dalam kota dengan desainnya yang sleek dan lebih stylish dibanding varian di bawahnya," jelas Dimas Aska selaku Head Media Relation PT TAM (20/7).

Namun pernyataan tersebut belum menjawab penasaran akan peluangnya untuk muncul di Indonesia. "Tidak, Toyota Indonesia tidak menggunakan strategi seperti itu dalam menjual Fortuner," jawab Dimas melalui sambungan telepon pada Senin lalu.

Dari wawancara dengan Dimas Aska bisa disimpulkan bahwa Fortuner Legender tak punya peluang untuk dijual di Indonesia. Apalagi harganya yang tergolong fantastis mungkin akan sulit untuk kompetitif.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com