Wuling Pasarkan Mobil Listrik Murah, Rp 61 Jutaan

Wuling Pasarkan Mobil Listrik Murah, Rp 61 Jutaan

Wuling terkenal sebagai merek asal Tiongkok yang menawarkan mobil berharga murah namun tentu tidak menanggalkan value-nya sama sekali. Kali ini, ada satu kejutan lainnya dari Wuling.

Kini mereka memiliki mobil listrik mungil dengan harga yang sangat terjangkau. Mobil bernama Hongguang Mini EV dijual dengan harga 28.800 Yuan atau sama dengan Rp 61 jutaan.

Dikutip dari autonews.gasgoo.com (23/8), mobil ini tergolong mungil. Dimensi panjangnya 2.917 mm, lebar 1,493 mm, dan tinggi 1,621 mm, dengan wheelbase 1,940 mm. Dengan ukuran itu, Hongguang Mini EV sangat compact.

Meski kecil, Wuling menyediakan tempat duduk untuk empat orang dewasa. Namun, jika untuk benar-benar menyimpan barang di bagasi, penggunanya harus melipat kursi belakang

Mobil listrik mungil ini dibekali motor elektrik bertenaga 27 dk. Tenaga disuplai oleh baterai compact 13,8 kWh. Kecepatan maksimum yang dapat ditempuh yakni 100 km/jam dengan jarak jelajah 200 km.

Tentu saja mobil listrik murah ini begitu diminati di negara Tirai Bambu tersebut. Sudah lebih dari 50.000 order telah diterima hingga artikel ini diturunkan.

Apakah mobil ini akan juga sampai di tanah air? 

Kita tunggu perkembangannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com