Wow, Toyota Vios Versi Malaysia Dapatkan Fitur Setara Camry

Wow, Toyota Vios Versi Malaysia Dapatkan Fitur Setara Camry

Toyota Malaysia resmi menjual model terbaru Vios. Model ini mendapatkan fitur keselamatan dan keamanan yang lebih lengkap seperti yang diaplikasikan pada mobil-mobil menengah atas Toyota.

Fitur keselamatan itu adalah Toyota Safety Sense (TSS). Paket teknologi ini terdiri dari beberapa fitur keselamatan lain, seperti Pre-Collision System (PCS) dan Lane Departure Alert (LDA).

Sebagai informasi, PCS otomatis aktif di kecepatan 15 km/jam. Fungsinya untuk mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan di depan. Sementara LDA berfungsi untuk memandu pengemudi supaya tetap berkendara di jalurnya. Jika sensor mendeteksi mobil keluar jalur, maka akan ada peringatan berupa suara 'beep'.

Selain dua fitur keselamatan tersebut, paket keselamatan TSS juga meliputi Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRC), Hill-start Assist Control (HAC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan perekam video digital (DVR) di depan dan belakang.

Toyota Vios juga menjadi satu-satunya mobil di segmennya yang dilengkapi tujuh SRS airbags. Sedan itu juga dilengkapi kamera 360-derajat 3 dimensi, yang sangat membantu proses parkir.

Dari segi tampilan, Vios terbaru makin tampan dengan desain fascia mirip Corolla, Camry, dan hatchback Yaris. Lampu utamanya menggunakan LED, dikombinasi DRL (Day Running Light). Lampu utama itu juga hadir dengan fitur follow-me-home, yang ditawarkan pada varian J, E dan G.

Sementara untuk aspek infotainment, Toyota Vios facelift juga dibekali panel layar sentuh 7 inci, dengan fitur konektivitas Android Auto & Apple CarPlay.

Harga Toyota Vios versi Malaysia mulai RM75.000 atau setara dengan Rp 256,7 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com