Waduh, Honda City Tak Akan Lanjut di Indonesia?

Waduh, Honda City Tak Akan Lanjut di Indonesia?

Selain Honda Jazz (All New Fit) generasi terbaru yang hampir dipastikan tak masuk ke Indonesia, ada satu model Honda lainnya yang kemungkinan tidak akan diteruskan lagi kiprahnya di Indonesia.

Model tersebut adalah Honda City yang masuk ke dalam segmen small sedan. Padahal, segmen ini begitu diminati oleh konsumen pada era 2000-an namun mengalami penurunan penjualan akhir-akhir tahun ini.

 

Berbeda dengan Thailand, segmen ini diklaim begitu besar. Tak hanya itu, City model terbaru pun sudah hadir di negeri gajah putih tersebut.

Lantas, adakah minat Honda untuk memboyong City generasi terbaru ke Indonesia?

“Semua itu tergantung market-nya seperti apa. Kalau pasarnya bagus, permintaanya juga perlu. Kita semua lihat itu,” jelas Yusak Billy selaku Business Inovation and Sales dan Marketing Director PT Honda Prospect Motor ketika diwawancarai di Jakarta Pusat (19/2).

Yusak juga menegaskan bahwa kehadiran pesaing Toyota Vios ke Indonesia tersebut kemungkinannya sangat kecil. “Namun saat ini kemungkinannya masih kecil sekali. Kita lihat nanti ke depannya bagaimana,” lanjutnya.

Honda City generasi terbaru yang dihadirkan di Thailand memiliki perubahan yang cukup signifikan. Tak hanya perubahan desain eksterior yang makin serupa dengan Civic, namun mesinnya pun turut mengadopsi mesin turbo.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com