Volkswagen Tawarkan Varian Baru Golf Yang Lebih Hemat BBM, Begini Spesifikasinya

Volkswagen Tawarkan Varian Baru Golf Yang Lebih Hemat BBM, Begini Spesifikasinya

Tidak mau ketinggalan dalam tren mobil ramah lingkungan, brand besar asal Jerman yaitu Volkswagen menawarkan generasi ke-8 Golf dengan beberapa pilihan mesin, salah satunya PHEV. Mengusung nama Golf TGI, ia menjadi model paling hemat di kantong, setidaknya untuk market Eropa.

Basis mesin peminum CNG (Compressed Natural Gas) sejatinya tidak banyak berbeda dari mobil biasa. Bukan hal mustahil juga bila sebuah kendaraan berbahan bakar bensin dikonversi ke bahan bakar gas. Golf TGI sendiri memanfaatkan mesin 1.500 cc turbo yang sanggup melontarkan tenaga 128 ps dengan torsi 200 Nm. Secara output berada di tengah antara Golf 1.500 cc TSI dan base model 1.000 cc TSI.

Keunggulan utama Golf versi ini ialah hasil konsumsi bahan bakar yang jauh lebih baik. Dari data Volkswagen disebutkan ia menduduki kelas efisiensi A+. Tercatat emisi CO2 sebesar 98 - 95 g/km dalam perhitungan NEDC (New European Driving Cycle). Sementara itu, ia menenggak 3,6-3,5 kg CNG per 100 km (kombinasi). Sebagai perbandingan, Golf 1,0 liter eTSI mild hybrid – yang hanya membuncahkan 110 PS – mengeluarkan emisi karbon 102-98 g/km dengan konsumsi BBM kombinasi 4,5 - 4,3 l/100km.

VW Golf TGI, ia dibekali tangki CNG sebesar 115 liter atau 17,3 kg. Bersamaan dengan itu, dibenamkan pula tangki BBM 9 liter sebagai cadangan bila bahan bakar gas habis. Kendati begitu, tidak ada perbedaan signifikan dari luar. Ia tetap membawa lenggokan sebuah hatchback VW di generasi ke-8 dengan penyesuaian desain yang tidak begitu kentara ketimbang generasi sebelum.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com