Untuk Pertama Kalinya Toyota Yaris Cross Terlihat

Untuk Pertama Kalinya Toyota Yaris Cross Terlihat

Untuk pertama kalinya, Toyota Yaris Cross terkuak wujudnya secara nyata. Model ini diluncurkan beberapa waktu lalu secara digital setelah batal melenggang pada Geneva Motor Show 2020 akibat adanya pandemi Covid-19.

Terlihat Yaris Cross ini dtertangkap kamera di jalanan Jepang saat sedang diangkut menggunakan truk trailer. Terlihat SUV kompak ini menggunakan hero color-nya, Brass Gold.

 

Rupanya tidak hanya satu kali, Toyota. Yaris Cross juga terkuak wujudnya sedang berada di perjalanan. Namun dengan terkuaknya Yaris Cross, teka-teki dimensinya terjawab sudah. Bahwa Yaris Cross berdimensi lebih besar dibandingkan Toyota Raize.

Toyota Yaris Cross benar-benar dikembangkan dari sebuah Toyota Yaris dengan segmen TNGA-B dikembangkan menjadi sebuah SUV kompak. Seperti compact SUV lainnya, Yaris Cross ini hadir dengan over fender berwarna hitam. Tak hanya itu, ground clearance-nya sudah pasti lebih tinggi dari Yaris.

Terdapat dua pilihan mesin pada model ini, Yang Pertama mesin bensin 1.500 cc Dynamic Force. Mesin tersebut menyalurkan tenaga lewat roda depannya dengan pilihan transmisi Direct Shift-CVT dan manual 6-percepatan. Selain itu, tersedia juga mesin hybrid bernama Toyota Hybrid System II yang dikombinasikan dengan sistem penggerak roda depan atau penggerak empat roda listrik E-Four.

Mobil ini bakal dirakit di pabrik Toyota Jepang dan juga di Prancis khusus untuk pasar Eropa. Sementara pemasarannya akan dilakuakan pada musim gugur 2020 mendatang.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com