Toyota Yaris 2020 Resmi Dipasarkan di Eropa, Lihat Keunggulannya

Toyota Yaris 2020 Resmi Dipasarkan di Eropa, Lihat Keunggulannya

Setelah sempat diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2019, kemudian tak lama dijual di Jepang. Kini akhirnya Toyota resmi meluncurkan Yaris terbaru untuk pasar Eropa.

Toyota Yaris 2020 ini menjadi model pertama yang menggunakan platform GA-B dari keluarga TNGA. Dengan penggunaan basis tersebut, seperti dilansir Carscoops, model ini diklaim memiliki peningkatan performa berkat pusat gravitasi yang lebih rendah, dan kontruksi yang 37 persen lebih rigid.

Mobil ini dipersenjatai mesin hibrida generasi keempat Toyota. Penggabungan antara mesin bensin 1.500 cc tiga silinder, dengan 2 motor listrik atau generator serta baterai lithium-ion mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 ps, dan 15 ps lebih besar dari model sebelumnya. Secara detail, mesin konvensional menghasilkan daya 91 ps dan torsi maksimal 120 Nm.

Sedangkan salah satu motor listrik yang dihubungkan ke roda depan Yaris menghasilkan daya hingga 79 ps dan torsi 141 Nm. Untuk motor satu lagi yang lebih kecil, bertugas menghidupkan mesin dan menghasilkan tenaga untuk pengisian daya.

Peningkatan performa dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar yang naik 20 persen dibanding sebelumnya, yaitu 3,7 lt / 100km dan hanya menghasilkan 85 g / km emisi CO2.

Selain itu, akselarasi kecepatan juga meningkat, dengan 0 sampai 100 km/jam hanya 9,7 detik dan 80-120 km / h dalam 8,1 detik, dua detik lebih cepat dari model sebelumnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com