Toyota Supra GTS Resmi Meluncur di Australia, Simak Bedanya Dengan yang di Indonesia

Toyota Supra GTS Resmi Meluncur di Australia, Simak Bedanya Dengan yang di Indonesia

Resmi diperkenalkan sejak awal tahun, Toyota Supra terbaru akhirnya memeriahkan pasar otomotif Australia.

Namun untuk pasar Australia, tersedia jantung pacu baru yang diklaim lebih bertenaga. Seperti dilansir Carscoops, pabrikan Jepang ini mendapatkan mesin baru 3.000 cc straight-six turbocharged yang mampu memberikan tenaga ekstra hingga 47 ps dibandingkan varian sebelumnya.

Secara keseluruhan, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 382 ps pada 5.800-6.500 rpm. Tak hanya itu, waktu akselerasi 0 hingga 100 kilometer per jam turun dua per sepuluh detik, menjadi 4,1 detik.

Meski demikian, torsi puncak kendaraan tak memiliki perubahan yakni 500 Nm pada 1.800 hingga 5.000 rpm. Walau lebih bertenaga, konsumsi bahan bakar Supra terbaru masih mencapai 7,7 liter untuk 100 kilometer dan emisi CO2 177 gram per kilometer.

Untuk lebih meminimalisir terjadinya kecelakaan, mobil sport ini dilengkapi sepasang penyangga di bawah kap untuk mencegah sasis melentur saat menikung. Hal ini juga membuat strukturnya lebih kaku sehingga pengendalian saat berkedara meningkat.

Secara visual Toyota Supra terbaru tak memiliki perubahan mencolok, kecuali logo Supra yang ditambahkan pada kaliper rem depan model GTS berbeda dengan yang ada di Indonesia. Demi menambah kenyamanan pengendara serta penumpang, model terbaru ini juga hadir dengan jok sport yang dapat diatur, pelapis kulit, kontrol iklim zona ganda, audio 10-speaker.

Khusus model GR dan GTS, terdapat roda 19 inci, sound system JBL serta tampilan head-up. Tak lupa terdapat sistem Toyota Safety Sense untuk seluruh varian mobil. Terkait harga, Toyota Supra dibanderol mulai dari $ 64.131 atau setara dengan Rp 908 juta.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com