Toyota Siapkan SUV Mungil Berbasis Yaris

Toyota Siapkan SUV Mungil Berbasis Yaris

Bukan rahasia lagi bahwa Toyota tengah membuat sebuah SUV kompak yang akan diposisikan di bawah C-HR dengan menggunakan platform GA-B sama seperti Yaris baru.

Seperti dilansir Auto Express, compact SUV yang panjangnya tidak sampai 4 meter ini diharapkan akan terungkap pada semester kedua tahun ini.

Matt Harrison selaku Wakil Presiden Eksekutif Toyota Eropa,  mengatakan bahwa segmen spesifik terus berkembang, menarik pelanggan turun dari segmen-C (Toyota Corolla, VW Golf) ke mobil yang lebih kecil. Harrison menambahkan, walaupun performa C-HR dengan dimensi lebih besar cukup menguntungkan di pasar Eropa, namun perusahaan tetap harus melengkapi line up mereka.

 

SUV berbasis Yaris ini akan menjadi model kedua Toyota yang dibangun dengan platform GA-B yang fleksibel, menampilkan ciri khas penggunaan suspensi MacPherson struts di bagian depan.  Jika dibandingkan dengan Yaris hatchback, diperkirakan hanya lebih panjang 40 mm dan sedikit lebih tinggi.

Sementara untuk jantung pacunya, compact SUV Toyota ini diprediksi bakal mengandalkan mesin hybrid bertenaga mencapai 113 ps dengan penggerak roda depan. Kemudian ada opsi mesin bensin 1.500 cc untuk pasar tertentu.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com