Toyota Siapkan Mesin V8 Untuk Supra

Toyota Siapkan Mesin V8 Untuk Supra

Toyota belum lama ini memulai pengujian versi balap GR Supra 2020, yang kali ini untuk seri balap GT300 di Jepang. Yang membuatnya sangat istimewa adalah penggunaan mesin V8.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Supra menggunakan mesin 3.000 cc turbo bertenaga 335 ps. Sayangnya mesin tersebut tidak bisa digunakan untuk keperluan balap GT300. Oleh karena itu, produsen kembali mengembangkan mesin V8 seperti yang terlihat dalam video berdurasi 4 menit 53 detik ini.

Meski demikian, hingga kini masih belum jelas perihal spesifikasi mesin V8 yang digunakannya. Kami berfikir tidak mungkin untuk berbagi komponen dengan V8 yang ditemukan pada Lexus yang telah dipasarkan. Meskipun  mirip dengan V8 5.400 cc yang digunakan oleh Lexus RC F GT3.

 

Walaupun Toyota senang mengembangkan mobil balap Supra dengan mesin yang berbeda dengan model jalanan, tidak ada kemungkinan Supra saat ini akan dijual kepada pelanggan dengan mesin V8.

Namun, bukan berarti Supra tidak akan ditawarkan dengan pilihan mesin lain, seperti dilansir Carscoops.com, Toyota telah menyatakan keterbukaannya untuk kemungkinan menggunakan mesin  twin-turbo 3.000 cc enam silinder yang ditemukan di BMW X3 M dan X4 M.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com