Toyota Positif Boyong Corolla Cross ke Indonesia Tahun Ini

Toyota Positif Boyong Corolla Cross ke Indonesia Tahun Ini

Kemunculan Toyota Corolla Cross di Thailand belum lama ini menyiratkan harapan bagi khalayak Indonesia. Isyarat kuat pun muncul dari Toyota Indonesia untuk membawanya ke jalanan tanah air.

“Kita ada plan untuk membawa Corolla Cross di Indonesia,” terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi Rabu (15/07).

Lebih jauh lagi, Anton mengatakan bahwa crossover tersebut akan hadir tahun ini juga. Hanya saja dia belum bersedia untuk mengatakan lebih detail tentang mobil yang satu ini baik harga ataupun tipe yang akan masuk Indonesia. “Harap bersabar untuk informasi lebih detail tentang mobil tersebut,” imbuhnya.

Corolla Cross dibangun di atas platform TNGA-C seperti halnya Corolla Altis ataupun C-HR dan sejauh ini hanya tersedia dalam formasi lima temopat duduk saja. Sedangkan untuk mesin, terdapat dua pilihan yakni 1.800 cc 4 silinder 2ZR-FBE berkekuatan 140 PS dan torsi 175 Nm dengan transmisi CVT.

Sedangkan pilihan kedua merupakan versi hibrid dengan mesin berkekuatan 98 PS dan 142 Nm serta tambahan 72 ps dan torsi 163 Nm yang disumbang dari kinerja motor listriknya dan diakurkan dengan transmisi e-CVT.

Di Thailand mobil ini dijajakan dengan harga Rp 445 jutaan hingga 552 jutaan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com