Toyota GR Vios Lahir Di Malaysia, Apa Kehebatannya?

Toyota GR Vios Lahir Di Malaysia, Apa Kehebatannya?

Toyota Vios GR Sport alias GR-S resmi meluncur untuk pasar Malaysia. Model ini dirakit langsung di negeri Jiran tetapi menjadi model Toyota pertama yang diproduksi di Asia Tenggara selain GR Supra dan GR Yaris.

Dikutip dari Mekanika,com.my (20/12), Vios GR Sport merupakan model yang dibangun dari hasil pengalaman selama tiga musim di kompetisi Vios Challenge. Model ini juga menjadi GR Sport pertama yang diproduksi pabrik berteknologi tinggi di Bukit Raja, Klang.

Mobil ini tak hanya mendapatkan emblem GR Sport yang eksklusif, tapi juga beberapa penambahan bodykit. Sedan itu telah dipasang dengan aerokit agresif dan bemper yang mirip GR Yaris. Pada bemper belakang telah dilengkapi diffuser, spoiler, side skirt, dan juga kaca spion berwarna hitam.

Sementara bagian interiornya, mobil ini hadir dengan detail jahitan benang warna merah pada bagian kursi. Di samping itu, disematkan pula logo GR pada sandaran kepala, tombol engine start stop, panel instrumen, dan karpet bawah, termasuk di panel layar sentuh 4,2 inci, juga disematkan animasi GR.

Penampilan itu disempurnakan lagi dengan pelek alloy 17 inci yang dibalut profil ban 205/45 R17. Aspek pengendalian juga ditingkatkan dengan setingan di bagian suspensi.

Mesin yang digunakan masih sama yakni mesin berkode 2NR-FE. Kendati demikian,  transmisi CVT-nya memiliki 10-percepatan dengan Sports Mode dan paddle shifter di area kemudi. Mobil ini diklaim menggunakan konfigurasi CVT terbaru, sehingga menjadi lebih responsif. Putaran rpm juga dikatakan dibuat tinggi untuk memberi respons di putaran atas.

Soal harga,Vios GR-S dijual RM97.500 atau setara Rp 340,7 jutaan, dengan pilihan warna putih mutiara dan merah metalik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com