Tesla Tentukan Nasib Cybertruck Dengan Dirikan Pabrik di Texas

Tesla Tentukan Nasib Cybertruck Dengan Dirikan Pabrik di Texas

Tesla sempat mempertimbangkan dua kota yaitu Texas dan juga Oklahoma untuk tempat produksi Cybertruck. Kini perusahaan asal Amerika memutuskan untuk membangun pabrik senilai 1,1 miliar dolar AS di dekat Austin, Texas. Hal itu disampaikan oleh Elon Musk lewat keterangan tertulis pada Rabu, (22/07).

Pabrik seluas 2.000 hektar di wilayah dekat sungai Colorado ini, dipilih karena hanya berjarak sekitar 13 menit dari pusat kota Austin yang merupakan jantung pusat ekonomi kota.

"Ini akan menjadi surga ekologis yang terbuka untuk umum," kata CEO Tesla, Elon Musk yang dikutip dari Reuters, Kamis.(23/07)

Dalam hal ini, Elon Musk mengatakan bahwa Tesla juga akan mempertimbangkan pembangunan pabrik kedua di Oklahoma, untuk produksi kendaraan masa depan. Musk dan timnya bertemu awal bulan ini dengan para pejabat di kedua negara, yang berlomba untuk mendaratkan pabrik.

Cybertruck serta Model 3 dan Model Y untuk pasar Amerika Utara adalah fokus pabrik Texas.

Gubernur Texas, Greg Abbott menyambut baik akan beredarnya berita itu. "Tesla adalah salah satu perusahaan paling menarik dan inovatif di dunia, dan kami bangga menyambut timnya ke Negara Bagian Texas," katanya dalam sebuah pernyataan.

Sekretaris perdagangan Oklahoma, Sean Kouplen, dalam sebuah pernyataan mengatakan negara akan secara aktif mengejar pangkalan pemasok Tesla untuk membujuk mereka untuk membangun pabrik di lokasi kami di Oklahoma.

Kedua negara menawarkan paket insentif yang besar, termasuk puluhan juta dolar dalam keringanan pajak, dalam upaya untuk merayu agar Tesla mau membangun pabrik mereka di kedua negara bagian tersebut.

Tesla mengatakan kepada pejabat Texas, bahwa pabrik itu akan menciptakan setidaknya 5.000 pekerjaan, sementara pejabat Oklahoma diberitahu tentang penciptaan setidaknya 7.000 pekerjaan dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com