Ternyata, Toyota RAV4 Punya Kembaran Dari Suzuki

Ternyata, Toyota RAV4 Punya Kembaran Dari Suzuki

Setelah peluncuran Toyota RAV4 beberapa waktu lalu, kini giliran kembarannya meluncur dalam merek yang berbeda. Ini dia Suzuki Across.

Tentunya kedua model RAV4 dan Across merupakan buah hasil kerjasama Toyota dan Suzuki. Tentunya ada beberapa perbedaan detik antara RAV4 dan Across.

Dimulai dari bagian eksteriornya, Across memiliki headlamp yang lebih sipit. Sementara Daytime Running Light ditempatkan di bagian grillnya.

Peleknya menggunakan diameter 19 inci. Dan untuk bagian belakangnya tidak ada perbedaan detil antara kedua produk kembar tersebut.

Masuk ke bagian kabinnya, satu-satunya perbedaan antara Across dan RAV4 adalah emblem di bagian setirnya. Dan tentu saja Across menggunakan emblem ‘S’ dari Suzuki.

Across hanya ditenagai oleh mesin Plug-in Hybrid. Mesin yang sama dengan RAV4, yakni A25A-FXS Dynamic Force Atkinson-Cycle dengan tenaga mencapai 176 dk dan torsi 228 Nm. Jantung Pacu ini lantas berpadu dengan motor elektrik yang bertenaga total 302 dk. Menurut klaim pabrikannya, Across mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,2 detik saja.

Sebelumnya, Toyota telah meluncurkan SUV terbarunya, RAV4. Mobil ini mengusung platform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA) layaknya C-HR dan Camry. Untuk pasar global, RAV4 bersaing dengan Honda CR-V dan Mazda CX-5.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com