Tak Lakukan PHK, Daihatsu Sebut Karyawan Aset Berharga

Tak Lakukan PHK, Daihatsu Sebut Karyawan Aset Berharga

Di tengah krisis pandemi seperti sekarang ini, seluruh industri otomotif mengalami imbasnya. Bahkan banyak yang mulai mengurangi jumlah karyawannya supaya dapat melanjutkan bisnis mereka dengan baik.

Namun hal tersebut ternyata tidak berlaku pada PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, di mana pihaknya menyebutkan bahwa pegawai adalah aset penting perusahaan.

“Saat ini kami telah menerapkan new normal dengan mematuhi protokol covid yang ketat, tidak hanya di kantor, di pabrik juga kami melakukan sistem shift agar tidak menumpuk banyak orang dalam satu ruang lingkup,” ucap Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Amelia juga menegaskan bahwa untuk karyawan di ADM tidak ada PHK. Tapi bagi mereka yang kontraknya habis saat ini, tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Selain itu, juga tidak ada pensiun dini yang ditawarkan.

Saat disinggung berapa banyak pegawai kontrak yang tak diperpanjang oleh ADM, Amel mengaku jumlahnya mencapai ribuan pekerja. "Memang setiap bulan kan berbeda, sekitar seribuan," tuturnya.

Setali tiga uang dengan yang dilakukan ADM, Marketing and CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso juga menegaskan pihaknya juga tak melakukan PHK selama masa pandemi.

"Kalau dari kami sampai sekarang belum ada seperti itu (PHK). Sehingga karyawan masih sama seperti sebelum terjadinya pandemi," tuturnya Hendrayadi.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com