Suzuki Indonesia Tak Tahu Menahu Soal Jimny 5 Pintu

Suzuki Indonesia Tak Tahu Menahu Soal Jimny 5 Pintu

Suzuki Jimny versi 5 pintu dikabarkan bakal diproduksi di India. Tak hanya itu, Jimny versi sasis panjang ini juga akan dijual khusus pasar India meski belum diklarifikasi kebenarannya.

Hal yang sama juga dinyatakan langsung oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mereka belum bisa membenarkan rumor yang telah beredar mengenai rencana kemunculan Jimny versi 5 pintu tersebut.

 

"Suzuki Jimny di produksi di India? Jadi tunggu dari prinsipal kami. Selama ini kan hanya rumor-rumor dan di dapat dari media-media luar. Ada yang mengatakan India akan memproduksi Jimny 3 pintu lah atau 5 pintulah, jadi kami belum bisa validasi infonya. Tunggu saja kabarnya dari prinsipal kami," ucap 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra.

Foto: DANU - Banten

 

Jimny yang sekarang hadir di tanah air merupakan model yang didatangkan langsung dari Jepang. Jimny versi 3 pintu ini tidak dihadirkan di India.

Suzuki Jimny lima pintu ini diprediksi bakal dijual lebih murah dibandingkan Jimny tiga pintu di Indonesia. Model ini disebut-sebut bakal dibanderol mulai 13.273 Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 217,7 jutaan di India.

Sedangkan di tanah air, Suzuki Jimny yang didatangkan langsung dari Jepang tersebut dijual dengan harga normatif Rp 347,5 juta hingga Rp 362 juta.

India menjadi negara pertama yang kehadiran Jimny ‘panjang’ ini diyakini karena kriteria konsumennya dan skala bisnis Suzuki di negara tersebut. Di negeri yang beribu kota di New Delhi tersebut, konsumen cenderung memilih mobil dengan kapasitas angkut yang leluasa hingga 5 penumpang. Di samping itu Suzuki India punya torehan sangat manis dalam berindustri dan penjualan, maka bukan tak mungkin bisa menuruti kemauan pasar untuk melahirkan Jimny lima pintu.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com