Susumu Matsuda Kini Pimpin APM Toyota

Susumu Matsuda Kini Pimpin APM Toyota

APM Toyota di Indonesia per hari ini resmi memiliki bos baru. Dari keterangan dan informasi yang telah kami himpun sejak Desember 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) kini dipimpin bos baru yang masih berkebangsaan Jepang.

Susumu Matsuda resmi menjadi Presiden Direktur PT TAM menggantikan Yoshiro Nakata. Matsuda-San sendiri bukanlah wajah lama di tubuh Toyota. 

Sebelum memimpin PT TAM per hari ini, Matsuda-San menduduki posisi strategis sebagai Deputy Chief Executive Officer China & Asia Region Toyota Corp. Pria kelahiran 22 Juni 1965 ini sendiri bergabung dengan Toyota Motor Corporation sejak era 1989.

Sebagai informasi, Matsuda-San sempat melakukan pertemuan resmi dengan Kementerian Perindustrian Indonesia pada pertengahan 2019 lalu. Kala itu menteri Airlangga Hartarto berbincang mengenai proyeksi kehadiran mobil listrik Indonesia.

Matsuda-San ketika melakukan pertemuan dengan Kemenperin tahun lalu

Foto: Dok. Kemenperin

 

Matsuda mengemukakan, dalam upaya memasarkan mobil listrik, pihaknya akan fokus dengan pengembangan teknologinya di Indonesia. 

“Hal ini untuk memberikan pelayanan utama kepada konsumen kami, sesuai budaya perusahaan, agar mereka praktis menggunakan kendaraan listrik,” ujarnya pada pertemuan yang berlangsung di Tokyo, Mei 2019 itu.

Untuk yang digantikan Matsuda-San, yakni Yoshiro Nakata, diketahui pindah ke perusahaan Toyota yang masih berada di Indonesia. Nakata-San kini menduduki posisi Chief Executive Officer TMC Asia Region, Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd & PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com