"Servis Rutin" Tesla Cukup Di-download, Sisanya Gratis 2 Tahun

"Servis Rutin" Tesla Cukup Di-download, Sisanya Gratis 2 Tahun

Tesla menjadi salah satu mobil listrik paling revlousioner saat ini. Di Indonesia pun, mobil "masa depan" ini sudah hadir dan Prestige Image Motorcars menjadi salah satu distributornya.

Dalam segi perawatan, merek Tesla bisa dikatakan menarik karena hanya beberapa komponen yang perlu dilakukan perawatan secara berkala. Berbeda dengan mobil konvensional yang berbagai macam komponen perlu di servis secara berkala.

 

“Untuk perawatan mobil Tesla sebenarnya yang dibutuhkan pada komponen yang sifatnya karet. Seperti ban, rem, dan wiper. Sisanya "servis" yang diperlukan over the air. Jadi tinggal download patch tertentu lalu diperbaiki di situ,” ujar Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars ketika diwawancarai di Jakarta Utara (12/6).

Namun, masih ada satu peranti di Tesla yang serupa dengan mobil konvensional. Peranti ini masih membutuhkan penggantian pelumas secara berkala.

“Kalau hardware selain komponen karet, kita biasanya suggest ke konsumen 2 tahun sekali untuk melakukan penggantian pelumas transmisi,” lanjut Rudy.

Bagi konsumen yang berniat membeli Tesla jangan khawatir, karena Prestige memberikan servis gratis selama 2 tahun.

“Untuk servis kita kasih free selama 2 tahun. Tapi untuk ganti olinya juga tidak seberapa mahal,” tutupnya.

Seperti layaknya sebuah smartphone, model Tesla hanya membutuhkan software update secara berkala untuk memastikan kondisi mobil dalam kondisi prima.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com