Serunya Persaingan Penjualan Pajero Sport vs Fortuner

Serunya Persaingan Penjualan Pajero Sport vs Fortuner

Mitsubishi Pajero Sport VS Toyota Fortuner. Perbincangan dua seteru ini seolah tak ada habisnya, bahkan di tahun dengan beban berat seperti halnya tahun 2020 ini. Dalam kondisi pandemi seperti ini persaingan keduanya malah makin seru untuk dibahas.

Berdasarkan laporan yang dirilis Gaikindo, angka penjualan wholesales Januari-Juni 2020, Fortuner kembali memimpin pasar SUV ladder frame dengan angka penjualan 3.917 unit, di mana 3.714 unit merupakan varian bermesin diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc, sedangkan 203 unit merupakan varian bensin 2TR-FE 2.694 cc. Sementara Mitsubishi Pajero Sport  berhasil mengumpulkan angka 3.758 unit yang kesemuanya mengandalkan mesin diesel 4N15 2.442 cc, di mana 191 unit merupakan  versi 4x4.

Istimewa

TEMUKAN PILIHAN MOBIL LAINNYA DI SINI

Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) ternyata sudah percaya diri bahwa jagoannya itu bakal mendulang angka penjualan yang bagus. Nampaknya hal ini erat kaitannya dengan adanya penyegaran ringan pada Fortuner yang meluncur di GIIAS 2019 lalu.

“Tentunya ini kompetisi yang menarik. Tentunya ini sangat menarik untuk konsumen dan banyak sekali model yang berkecimpung di dalamnya (segmen SUV Ladder Frame). Dan Toyota Fortuner serta Pajero Sport merupakan model yang dominan dan ganti-gantian memimpin segmen. Kami tentunya berterima kasih kepada konsumen karena Fortuner berhasil memimpin pasar,” seru Anton.

Sedangkan Pajero Sport belum ada pembaruan berarti dalam tahun ini. Sebenarnya SUV ini sudah ada versi facelift-nya, yang sudah terlebih dulu hadir di Thailand dan Filipina. Semoga saja PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) segera merilis penyegarannya.

 

Wholesales Toyota Fortuner Januari-Juni 2020

Fortuner VRZ 2.4 TRD AT  4x2                            3.714

Fortuner SRZ 2.7 TRD AT 4x2                              203

Pajero Sport 2.4L DAKAR AT (4x2)                     3.276

Pajero Sport 2.4L DAKAR Utimate AT (4x2)        291

Pajero Sport 2.4L DAKAR AT (4x4)                     191

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com