All New KIA Carnival Meluncur di Korsel. Negeri Batik Kapan Menyusul?

All New KIA Carnival Meluncur di Korsel. Negeri Batik Kapan Menyusul?

KIA secara resmi meluncurkan All New Carnival 2021 di Korea Selatan belum lama ini. Seperti dilansir autoevolution.com, produsen asal Korea Selatan ini menyebutnya sebagai Grand Utility Vehicle (GUV) mendapatkan peningkatan ukuran dimensi dibandingkan dengan pendahulunya.

Generasi IV ini terhitung lebih besar dari sebelumnya, dengan panjang keseluruhan bertambah 40 mm menjadi 5.155 mm,  sementara jarak sumbu roda telah diperpanjang dari 30 mm menjadi 3.090 mm.

Untuk membuat kabin lebih lapang dari sebelumnya, lebar bodi dimelarkan 10 mm menjadi 1.995 mm sedangkan overhang belakang lebih panjang 30 mm menjadi 1.130 mm yang memungkinkannya  untuk mendapatkan ruang baris ketiga dan volume kargo yang lebih besar.

Informasinya, mobil ini memiliki konfigurasi tiga atau empat baris bangku atau tersedia dalam tujuh, delapan atau 11 bangku, tergantung pada pasar yang akan dituju.

Dari sisi interior tidak terdapat kesamaan dengan generasi sebelumnya. Sepertinya Kia telah berhasil mengembangkan kabin yang lebih lapang dan juga canggih. Instrumen cluster cukup menonjol dengan kehadiran layar cluster instrument berukuran 12,3 inci dan juga layar sentuh dengan ukuran yang sama.

New Carnival menawarkan pilihan mesin bensin ataupun diesel. Penenggak bensin diwakili oleh mesin V6 3.5 MPi 268 hp/332 Nm dan V6 3.5 liter GDi 290 hp/355 Nm. Sedangkan untuk varian diesel menyandang mesin Smartsteam diesel 199 hp/440Nm. Kesemua mesin tersebut diakurkan dengan transmisi 8 speed otomatis.

Mengenai kenyamanan berkendara, Kia tak mau main-main dengan membenamkan sistem suspense all independent di depan ataupun belakang yang diklaim mampu menghadirkan pengendaraan yang lembut sekaligus menurunkan kebisingan dalam kabin.

Nah…apakah Kia Indonesia akan bergegas menjajakan model anyar ini?

“Model ini sangat menawan, namun kami belum berbicara untuk menghadirkannya di Indonesia,” terang Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo­ Artha, APM Kia di Indonesia, melalui pesan singkat, Rabu (19/08). “Kami masih pelajari kemungkinan untuk (hadir) di Indonesia,” pungkasnya.

Kia Carnival ini merupakan model untuk tahun 2021. Sebagai gambaran motor1 (18/08) menyebutkan bahwa kemungkinan Carnival akan hadir di Amerika Serikat baru pada 2022.

Markondez

Markondez

Markondez

Markondez

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com