Segmentasi Toyota Corolla Cross Membingungkan?

Segmentasi Toyota Corolla Cross Membingungkan?

Toyota Corolla Cross bakal meluncur di Indonesia pada 6 Agustus mendatang. Hal ini ditandakan oleh sepucuk surat undangan peluncuran mobil yang masuk ke email redaksi OtoDriver.

Berbicara segmentasi, Corolla Cross bisa dikatakan menarik. Pasalnya, di Thailand mobil ini lebih mahal ketimbang Toyota C-HR. Dan soal dimensinya, Corolla Cross juga lebih gambot dibandingkan C-HR.

Toyota Corolla Cross berbekal dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, serta tinggi 1.620 mm. Artinya, mobil ini bisa dikatakan tidak masuk ke dalam segmen compact SUV alias crossover SUV.

Kendati demikian, Corolla Cross pun belum masuk ke segmen medium SUV. Jika dibandingkan dengan medium SUV yang ada di Indonesia seperti Nissan X-Trail dan Honda CR-V, selisih dimensinya cukup banyak dengan artian dimensi Corolla Cross paling kompak. Yang paling mendekati adalah Mazda CX-5 yang hanya berselisih dimensi panjang 90 mm.

Corolla Cross ini hadir dengan kapasitas 5 bangku penumpang. Untuk jantung pacunya diperkirakan bakal mengusung kapasitas 1.800 cc 4 silinder 2ZR-FBE berkekuatan 140 ps dan torsi 175 Nm yang diakurkan dengan transmisi CVT. Selain itu ada juga varian hibrid dengan mesin Atkinson 2ZR-FXE berkekuatan 98 PS dan torsi 142 Nm yang dipadu dengan motor listrik dengan kekuatan 72 PS dan torsi 163 Nm. Varian ini mengandalkan jenis transmisi e-CVT.

Kita tunggu saja peluncuran resminya pada 6 Agustus 2020 mendatang.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com