Saatnya Mengembalikan Kejayaan SUV Suzuki Indonesia

Saatnya Mengembalikan Kejayaan SUV Suzuki Indonesia

Saat mendengar merek Suzuki, pastinya Anda langsung membayangkan model Ertiga, Baleno Hatchback, bahkan Carry sekalipun. Saat ini bisa dikatakan merek berlogo ‘S’ tersebut tengah berkonsentrasi di segmen mobil kecil, seperti LMPV, hatchback, bahkan city car.

Akan tetapi, di era 1980-an Suzuki terkenal akan model-model SUV-nya. Sebut saja Suzuki Katana sebagai salah satu model favorit di mata masyarakat saat itu.

Foto: Danu

 

“Di tahun 1980-an, Suzuki merupakan salah satu pelopor SUV di Indonesa. Model-modelnya ada Katana, Jimny, Escudo, Vitara, dan Sidekick,” papar Donny Saputra, 4W Marketing Director saat diwawacarai di Jakarta Selatan (4/2).

Donny pun berambisi bakal mengembalikan kejayaan SUV Suzuki ke Indonesia. “Sudah saatnya mengembalikan SUV ke Suzuki dengan kemarin kita meluncurkan Jimny,”jelasnya.

Namun ketika ditanya model SUV apakah yang akan dihadirkan ke Indonesia, ia menolak untuk membeberkannya. “Tapi saya belum ngomong dulu deh,” tutupnya.

Selain Jimny yang dibatasi kuotanya, Suzuki Indonesia tengah mempersiapkan salah satu model LSUV-nya yang akan meluncur dalam waktu dekat, yakni Ertiga XL7. Lantas, apakah model selanjutnya? Apakah Vitara Brezza? Kita tunggu saja.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com