S-Class Akan Jadi Pengguna Rear Airbag Pertama di Dunia

S-Class Akan Jadi Pengguna Rear Airbag Pertama di Dunia

Airbag merupakan perangkat keselamatan yang telah merubah wajah keselamatan berkendara di dunia. Perangkat keselamatan yang awalnya muncul sebagai optional pada era 70an ini, dalam perjalanannya telah mengalami perubahan dan pengembangan seperti airbag yang dipasangkan di bagian samping hingga airbag curtain. 

Pengembangan terkini adalah, airbag dikembangkan untuk penumpang belakang dan Mercedes-Benz akan menjadi yang pertama kali mengaplikasikannya. Generasi terbaru dari S-Class yang dijadwalkan muncul tahun 2021 mendatang akan menjadi mobil pertama di dunia yang menggunakan perangkat airbag terbaru ini.

Seperti dilansir Carscoops.com (25/07), perangkat keselamatan ini ditempatkan di bagian bangku depan. Hanya saja Mercedes-Benz belum menjabarkan lebih rinci tentang airbag ini. Namun disebutkan bahwa perangkat ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan, hal ini berguna terutama apabila ada anak kecil yang duduk di bangku belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com