Ribuan Mobil Honda Terdampak Banjir, Begini Penanganan Oleh APM-nya

Ribuan Mobil Honda Terdampak Banjir, Begini Penanganan Oleh APM-nya

Bencana alam seperti banjir dan longsor memang cukup menghantui kita di awal tahun 2020. Hal tersebut kebanyakan dirasakan para warga Jabodetabek yang mendadak lumpuh karena areanya dikepung banjir.

Sebagian akses pun terputus karena jalan utama yang dilalui digenangi air yang cukup tinggi. Oleh sebab itu banyak sekali mobil yang rusak akibat menerobos banjir tersebut, tak terkecuali mobil Honda.

Dalam banjir di awal tahun 2020 kemarin, Honda mencatat ada 2.064 unit mobil yang masuk bengkel resmi dan sedang menunggu untuk diperbaiki.

“Kami membuat tiga kategori, kategori A (batas ban dan sekitarnya) 664 unit, B (tenggelam sampai batas ban, pintu dan sekitarnya) 1.100-an, dan C (terendam seluruh kendaraan) 280-an unit," kata Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor saat ditemui OtoDriver di sela-sela acara 20 tahun Honda CR-V.

Billy juga mengatakan, saat ini laporan mobil yang sudah selesai diperbaiki baru mencapai 679 unit atau sekitar 32,9%. Dan ada 1.385 unit lagi yang masih kami proses perbaikan. “Dalam hal ini, ada 50 dealer Honda yang menangani mobil korban banjir, dealer tersebut tersebar di wilayah Jabodetabek.

 

 

Untuk meningkatkan pelayanan, PT Honda Prospect Motor bahkan sudah melansir program khusus untuk mobil yang terkena banjir. Program tersebut masih berlaku hingga 8 Februari mendatang.

Para konsumen setia Honda berhak mendapatkan diskon 20% pembelian suku cadang dan oli mesin. Kemudian potongan 10% untuk ban, aki dan kampas rem, serta layanan towing gratis buat yang terdaftar di layanan Honda Experience.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com