Reaksi Daihatsu yang Akan Dapat Musuh Baru dari Suzuki

Reaksi Daihatsu yang Akan Dapat Musuh Baru dari Suzuki

Akan hadirnya Suzuki XL7 meramaikan persaingan low sport utility vehicle (LSUV) tidak membuat Daihatsu gentar. Mereka justru menilai kehadiran kompetitor baru akan memberi banyak alternatif untuk konsumen memilih.

"Kami percaya konsumen memilihnya dengan yang mana yang paling cocok," terang Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra. "Keyakinan Daihatsu, produk kami itu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. Jadi mereka yang memilih pasti akan memilih yang terbaik. Kami siap untuk bersaing," tambahnya lagi ketika ditemui Selasa (11/2) di Jakarta.

(Baca juga: SuzukiXL7MeluncurAkhirPekanIni)

 

Hal senada juga disampaikan oleh Marketing and CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso. Dia menjelaskan kalau Daihatsu tak hanya menawarkan produk yang berkualitas tapi juga menyajikan berbagai layanan purna jual yang bisa diandalkan.

"Kan produknya (Suzuki XL7) baru masuk, sedangkan Daihatsu Terios ini barangnya juga sudah cukup lama. Artinya kan sudah ada konsumen yang loyal," terangnya. "Menurut saya masing-masing punya segmennya sendiri. Kami sih engga terlalu mengkhawatirkan karena tiap brand ada konsumennya sendiri," tambah Hendrayadi ditemui di kesempatan yang sama.

(Baca juga: KelengkapanFiturSuzukiXL7)

Di sisi lain Amel tidak menutup kemungkinan kalau di awal kemunculannya nanti, Suzuki XL7 berpotensi mengusik pasar LSUV. "Kami percaya, semua produk baru awalnya akan naik penjualannya. Tapi bagaimana nanti, itu tergantung pasar. Hukum alam saja," ujar Amel menutup percakapan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com