Pingin Nonton Drive In Cinema? Ini Syaratnya

Pingin Nonton Drive In Cinema? Ini Syaratnya

Selama pandemi virus Corona, tentu kita mulai menjauhi kebiasaan menonton film di bioskop. Nah, sayangnya kebiasaan tersebut belum tentu akan kita lakukan lagi, mengingat penyebaran virus yang belum mereda hingga saat ini.

Melihat kondisi tersebut, beberapa ide cemerlang mulai muncul ke permukaan. Salah satu wacana denganmembuat drive-in cinema alias nonton film bioskop dari mobil.

Sebuah perusahaan kontraktor event di Jakarta Ergo and Co mengagas penayangan kembali bioskop drive-in. Pendiri Ergo and Co Adam Hadziq mengatakan, hiburan alternatif ini direncanakan hadir di Jakarta pada Juli ini.

Meski demikian, ada beberapa aturan yang perlu diikuti jika anda ingin menikmati drive in cinema.

Adam Hadziq memberi informasi bahwa mobil akan dibatasi mulai keluaran tahun 2000 ke atas yang bisa masuk ke drive in cinema. Kemudian tinggi mobil maksimal 2 meter, serta tidak diperkenankan untuk mobil bermesin diesel.

Sementara untuk audionya, penikmat drive in cinema dapat memanfaatkan frekuensi radio sehingga bisa didengar melalui perangkat audio mobil.

Dia bercerita, bioskop dengan konsep menonton dari dalam mobil ini mulai ramai dibicarakan warganet sejak merebaknya Covid-19. Konsep bioskop yang sempat tren di masa lampau ini dianggap pas dengan kebijakan pembatasan fisik dan sosial berskala besar.

“Kami main di angka sekitar 150-160 mobil per sekali penayangan film,” ujar Adam dilansir dari VOA.

Bioskop ini nantinya akan menggunakan layar berukuran 19 x 7 meter dengan kualitas tayangan 4K. Menurut Adam ukuran layar ini dua kali lipat dari layar bioskop konvensional agar bisa dinikmati semua penonton dari secara outdoor.

Namun Drive-in Cinema ini tidak bersifat permanen. Adam mengatakan mungkin akan berpindah-pindah lokasi seperti konsep layar tancap, “Mungkin sekitar empat hari sampai satu minggu untuk program pertama. Tergantung deal kerja sama kita dengan pihak sponsor.”

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com