Picanto Facelift Makin Canggih, Tetap Sulit Lawan Brio?

Picanto Facelift Makin Canggih, Tetap Sulit Lawan Brio?

Kia Picanto facelift akhirnya resmi diluncurkan di negara asalnya, Korea Selatan (13/5). Karena hanya sekedar facelift, maka perubahannya pun tergolong minor.

Seperti yang disajikan pada situs resmi Kia Korea Selatan, Picanto facelift kini tampangnya jadi agak sangar. Penggunaan tatanan wajah baru yang tetap menganut bahasa desain tiger nose, pelek model baru dan ornamen bagian belakang yang mencirikan mobil performa tinggi lumayan mendongkrak tampang keseluruhannya.

Untuk sektor hiburan, nampaknya Kia Korea Selatan tak mau setengah-setengah dalam memberikan penunjang hiburan. Layar monitor 8 inci sudah tersedia untuk menujang hiburan.

Di Korea Selatan mobil ini beridentitas Kia Morning

 

Head unit Picanto ini memungkinan untuk terhubung dengan dua smartphone bersamaan. Ada pula fitur menarik yang mendukung internet of things seperti mematikan-menyalakan lampu, AC, dan peralatan lain di dalam rumah melalui mobil ini. Tersedia pula wireless navigation maupun fitur voice recognition.

Namun yang menarik sebenarnya ada di fitur keselamatan alias safety-nya. Sebab mobil mungil ini mendapati berbagai fitur keselamatan aktif yang cukup banyak. Mulai dari Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Lane-Keep Assist, Forward Collision-Avoidance Assist hingga Driver Attention Warning sudah bisa ditemui di mobil ini.

 

Bagaimana dengan mesinnya? Tak seperti dengan Picanto versi Indonesia, di Korea Selatan hanya tersedia opsi dapur pacu berkapasitas 1.000 cc. Mesin Kappa 1.0 MPI tersebut diklaim mampu merilis 76 ps at 6.200 rpm dan torsi 95 Nm at 3.750 rpm.

Andai saja masuk Indonesia dengan konfigurasi tersebut memang cukup menarik. Namun dengan catatan mesinnya tetap 1.200. Walau tetap saja rasanya bakalan sulit untuk menyaingi Honda Brio RS sebagai pemimpin segmen yang dihuni Picanto. Apalagi kalau bukan karena harga Picanto yang kini sudah tembus Rp 232 jutaan. 

Kalau ditambah fitur safety canggih, bakal bertambah berapa juta lagi?

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com