Pernah Sesumbar Tak Takut Corona, Pabrik Tesla Kini Bikin Ventilator

Pernah Sesumbar Tak Takut Corona, Pabrik Tesla Kini Bikin Ventilator

Tesla memberhentikan sementara produksinya. Pabrik produksi yang terletak di California, Amerika Serikat ini pun tidak lagi memproduksi mobil akibat virus COVID-19 yang semakin merebak di Amerika Serikat.

Menariknya, Elon Musk selaku CEO Tesla sebelumnya sesumbar dengan mengatakan oramg yang panic karena Corona adalah orang yang bodoh. Namun kini ia pun menghentikan sementara produksi mobil Tesla dan menawarkan diri untuk membantu membuat alat kesehatan berupa ventilator untuk rumah sakit atau tempat karantina.

 

Pernyataan ini disampaikan dalam satu balasan di media sosial Twitter yang meminta Musk menggunakan pabrik Tesla untuk membuat ventilator. Ia menjelaskan pengalihan fokus produksi dapat dilakukan tapi tidak bisa instan."Kami akan membuat ventilator jika ada kekurangan. Tidak dapat diproduksi secara instan," ujar Musk melalui akun pribadinya.

Tak hanya Tesla, banyak perusahaan otomotif yang sudah menghentikan produksinya dan justru banting setir guna meredam pandemic corona ini. Di antaranya pabrikan Tiongkok BYD dan Wuling yang justru membuat masker serta General Motors yang tenang berdiskusi dalam pengadaan ventilator.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com