Perkenalkan, MX-30, Mobil Hybrid Pertama Mazda

Perkenalkan, MX-30, Mobil Hybrid Pertama Mazda

Mazda MX-30 resmi debut di benua Eropa. SUV listrik ini meluncur di Inggris dengan harga mulai dari 25.425 Pounsterling atau setara dengan Rp 488 jutaan.

Dikutip dari Paultan.org, mobil ini hadir dalam dua varian, yakni varian SE-L Lux yang merupakan varian terendah dan GT Sport Tech yang yang dijual 30.045 Poundsterling atau sama dengan Rp 575,6 juta.

Mazda MX-30 sendiri merupakan mobil hybrid pertama yang diproduksi Mazda. Mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 200 km. Untuk baterainya memiliki kapasitas 35,5 kWh.

Kami pun menyaksikan langsung debut dunianya pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu. SUV ini memiliki pintu suicide untuk bagian baris keduanya sehingga mengingatkan kita pada kehadiran RX-8 beberapa waktu lalu.

Hal yang menarik lainnya, tak hanya mesinnya yang ramah lingkungan, tetapi juga material yang digunakannya. Seperti contoh beberapa bagian interior, konsol tengahnya terbuat dari gabus dan bagian door trim diciptakan dari botol bekas.

Meski mengusung nama yang mirip dengan CX-30, namun MX-30 adalah produk yang benar-benar baru. MX merupakan kepanjangan dari Model Xperimentally yang menawarkan nilai baru di dalam produk tersebut.

adit

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com