Penampakan Detail Kia Seltos Indonesia (22 Foto)

Penampakan Detail Kia Seltos Indonesia (22 Foto)

Produsen asal Korea Selatan resmi meluncurkan produk terbarunya All-New Kia Seltos di Indonesia. Mobil ini hadir dengan desain modern dan sporty bahkan menawarkan deretan fitur menarik.

"Banyak fitur yang belum ada di Indonesia. Fitur yang ada di Kia Seltos ini istilahnya kaya lihat HP baru banyak fitur yang bikin kaget. Teknologinya luar biasa," ujar Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA), Andrew Nasuri, Senin (20/1).

Foto: Rafi


Mulai dari bagian eksterior yang dirancang dengan desain wajah khas Kia, 'Tiger Nose' sebagai identitas utama mobil, yang menyatu dengan headlamp LED plus fitur Auto Light. Kesan futuristik juga nampak dari lampu kabut LED berbentuk 'ice cube', taillight LED dengan ornamen futuristik, serta lubang knalpot ganda melengkapi tampilan khas Kia.

Sebagai compact SUV, Seltos mempunyai ground clearance 183 mm. Roda ukuran 215/60R17 untuk varian EX+ dan EX, dan 205/65R16 untuk varian E, membuat mobil ini tampil lebih maskulin.

Masuk ke interior, ada sentuhan high-tech lewat monitor infotainment dan panel instrumen, meter cluster Supervision berupa monitor berukuran 7 inci yangg berisi ragam informasi penting seputar kendaraan, serta monitot LCD 8 inci yang berisikan banyak fungsi.

Seltos juga dilengkapi dengan fitur head unit Bluetooth voice recognition, Apple Car Play, dan Android Auto. Selain itu, layar monitor pun mampu menampilkan visual kamera belakang yang mempermudah proses parkir. Ada juga USB slot dan power outlet 12V, dan wireless charging.

Selain itu ada juga pengaturan Auto Climate untuk memastikan suhu dalam mobil sesuai keinginan. All-New Kia Seltos diklaim menawarkan kabin yang luas cukup melipat sandaran kursi belakang yang dapat meningkatkan kapasitas bagasi.

Soal dapur pacu, lawan baru Honda HR-V ini disokong mesin Kappa 4 silinder 1.400 cc (1.353cc) turbocharger. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan mencapai 140 ps diputaran 6.000 rpm dengan torsi 242 Nm di rentang 1.500-3.200 rpm. Tenaga tersebut dialirkan menuju roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis kopiling ganda (DCT) 7-percepatan.

All-New Kia juga punya pilihan mode berkendara, yaini Normal, Eco, Sport, Mud dan Snow & Sand. Untuk varian tertinggi yakni EX+ (EXP) dilengkapi dengan cruise control.

Tidak lupa fitur keselamatan juga ada di dalam All-New Kia Seltos seperti, komponen Advanced High-Strength Steel yang mampu mereduksi getarab yang ditumbulkan dari jalan, 6 titik airbag, di pengemudi, penumpang depan, samping dan airbag tirai. Lalu ada sistem Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist, Anti-lock Braking System, Brake-Force Assist, Traction Control Systen dan empat titik sensor parkir

Mobil yang akan menjadi saingan baru Honda HR-V itu hadir di tanah air dalam 3 varian yakni E dengan banderol Rp 295 juta, lalu varian EX dengan banderol Rp 320 juta, dan EX+ dengan banderol Rp 355 juta. Harga tersebut merupakan OTR Jakarta. Selain itu All-New Kia Seltos juga dihadirkan dalam 6 pilihan warna. Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silever, dan Punchy Orange.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com