Nissan Terra Facelift Meluncur, Lebih Bertaji Hadapi Fortuner dan Pajero Sport

Nissan Terra Facelift Meluncur, Lebih Bertaji Hadapi Fortuner dan Pajero Sport

Perang SUV Ladder Frame sepertinya masih menarik banyak perhatian. Di kelas Mid-size, akhirnya Nissan meluncurkan facelift pada Terra yang dilakukan di Timur Tengah. Dalam peluncuran ini terkuak pula pelabelan barunya sebagai X-Terra.

Dari penampilan eksterior, X-Terra menerima penyegaran signifikan pada facia. Moncongnya mengisyaratkan elemen desain yang juga dapat ditemui pada Navara Facelift ataupun pada sosok kakak tuanya, Patrol.

Penampilan barunya ini identik penyematan lampu baru dengan disain ice cube yang dipadu dengan grille V-Motion yang lebih masiv dibanding sebelumnya. Sedangkan pada bagian belakang perubahan cukup mencolok dengan redesain lampu buritan dengan asupan teknologi LED, sehingga menimbulkan kesan lebih modern namun lebih sederhana.

Dikutip dari laman resmi Nissan Middle East interior juga ikut berubah. Dasbor kini jadi lebih mewah dan setirnya menganut desain yang kini banyak ditemukan pada produk Nissan terbaru. X-Terra juga mengusung head unit baru berukuran 9 inci dengan fitur Nissan Connect, Apple Carplay dan Android Auto, dan Intelligent Rear View Mirror. Termasuk layar MID yang lebih besar ukuran 7 inci, speaker BOSE, bangku baris kedua dengan release switch, dan nuansa interior berwarna beige yang memberikan kesan mewah dan lega.

Beranjak ke fitur keamanan, X-Terra juga memiliki Around View Monitor, Blind Spot Warning dan Lane Departure Warning. Juga ada Intelligent Emergency Braking, Intelligent Foward Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, hingga Intelligent Driver Alertness.

Mengenai mesin, Nissan Middle East tidak menyertakan varian diesel seperti halnya mobil yang dijajakan di Indonesia, Thailand ataupun Cina. Mesin bensin berkode QR25 2.500 cc bertenaga 165 tk dan torsi 241 Nm, didapuk jadi jantung tenaganya. Mesin 4 silinder ini dikawinkan dengan transmisi matik 7 Speed dengan pilihan penggerak 2WD dan 4WD.

Mungkin jika kelak dijajakan di Indonesia varian mesin diesel yang akan menjadi andalannya. Nah, kapankah mobil ini akan hadir di Tanah Air? Sejauh ini dari pihak Nissan Indonesia belum memberikan keterangan resminya. Namun diprediksikan baru akan menyapa lokal ataupun Asia Tenggara pada tahun depan.

Dengan segala penyegaran yang ada dipastikan Terra atau X-Terra ini akan mampu memberikan perlawanan pada Fortuner dan Pajero Sport di pasar domestik Indonesia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com