New Hilux Datang Minggu Depan. Varian 200 Hp Diikut Sertakan?

New Hilux Datang Minggu Depan. Varian 200 Hp Diikut Sertakan?

Walau masih dalam kondisi pandemik, namun ternyata tak mengurangi semangat Toyota untuk memperkenalkan produk barunya di Indonesia. Kali ini giliran pikap andalannya Hilux yang akan menerima penyegaran.

Yes…berdasarkan undangan yang dilayangkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 27 Agustus 2020 akan mengenalkan New Hilux. Sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, peluncurannya dilakukan secara online dan juga akan bisa disaksikan secara langsung melalui channel Youtube Toyota Indonesia.

Mungkin khalayak Indonesia akan sedikit kecewa dengan kehadiran si pikap legendaris ini, lantaran TAM tidak akan menyertakan pilihan mesin 1GD-FTV 2.8 liter 200 hp yang sedang menjadi pembicaraan. New Hilux akan menggunakan mesin 2GD-FTV 2.4 liter yang mampu menelorkan daya 149 hp.

“Tipe mesin 2.4 liter masih akan menjadi andalan bagi Hilux dan kami rasa paling ideal dengan tipikal pasar Indonesia,” terang Dimas Aska, Head Media Relation PT TAM saat dihubungi, Jumat (21/08).

Dimas mengatakan bahwa sejauh ini mesin 2.4 liter paling pas dari berbagai aspek mulai performa, efisiensi dan juga pajak. Hal ini dikarenakan pengguna Hilux di Indonesia sebagian besar merupakan sektor komersial dan fleet.

Namun demikian, Dimas mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan varian ‘horor’ bertenaga lebih besar apabila pasar Indonesia menginginkannya.

“Jika memang pasar menginginkan dan volumenya cukup, maka akan kami jadikan literatur untuk melakukan studi dalam upaya memasukkannya di Indonesia,” tutupnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com