Mobil Merek Baru Batal Meluncur Secara Konvensional

Mobil Merek Baru Batal Meluncur Secara Konvensional

Virus corona (COVID-19) kembali berdampak pada industri otomotif nasional. Kini giliran mobil merek baru yang akan masuk Indonesia, Morris Garage (MG) batal melakukan peluncuran compact SUV-nya, MG ZS.

Hal tersebut dipastikan lewat keterangan resmi dari MG Motor Indonesia yang kami terima, Selasa (17/3). Di situ tertulis bahwa peluncuran MG ZS dibatalkan dengan alasan himbauan dari pemerintah terkait COVID-19.

"Hal ini terkait dengan anjuran dari Pemerintah Republik Indonesia guna membatasi kemungkinan penyebaran COVID-19," tulis dalam rilis tersebut.

 

Untuk kapan waktu pasti peluncurannya belum dikonfirmasi. Sebelumnya MG Motor Indonesia menjadwalkan peluncuran produk pertamanya itu di tanah air pada Kamis, (19/3). 

"Untuk informasi lebih lanjut, akan kami informasikan secara langsung selaku perwakilan Humas dari MG Motor Indonesia, serta dapat juga diikuti dari akun resmi media sosial MG Motor Indonesia," keterangan lanjut dalam rilis tersebut.

Selain MG, Daihatsu dan Toyota juga berencana meluncurkan produknya tapi gagal di dunia nyata. Produk tersebut adalah Daihatsu Ayla dan Sirion, serta Toyota Agya. Dua produsen asal Jepang itu mengganti sistem peluncuran menjadi secara online alias pindah ke dunia maya.
 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com