Mobil Ini Menjadi SUV Lansiran Inggris Paling Bertenaga

Mobil Ini Menjadi SUV Lansiran Inggris Paling Bertenaga

Lister Stealth kini mengusung julukan SUV tercepat di Inggris. Mobil ini menggunakan basis dari Jaguar F-Pace SVR, SUV ini mampu berlari hingga kecepatan 314 km/jam!

SUV ini ditenagai oleh mesin 5.000 cc V8 supercharged. Seperti dilansir motorauthority.com mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 675 dk dengan torsi maksimal 881 Nm. Tentunya tenaga ini lebih besar dari F-Pace SVR versi standar.

Peningkatan tenaga itu dicapai dengan menggunakan sistem penyaringan udar berperforma tinggi dan intercooler yang dibuat khusus. Pulley dua supercharger-nya di-upgrade sehingga mengalirkan lebih banyak udara ke ruang pembakaran.

Dengan begitu, Stealth mampu berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam 3,6 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 314 km/jam. Wajar jika Lister Stealth dijuluki sebagai SUV tercepat.

Untuk kabinnya, Lister memilih bahan kulit Bridge of Weir Nappa dengan kualitas tertinggi untuk joknya. Pelanggan dapat memilih hingga 36 pilihan warna, termasuk 90 pilihan jahitan yang mencakup semua aspek kabin, mulai dari sabuk pengaman, kursi sport, dasbor, setir, dan lapisan atap.

Mobil ini diproduksi secara terbatas. Hanya 100 unit untuk disebar ke seluruh dunia. Harga dasarnya mencapai 109.950 poundsterling atau setara dengan Rp 2,1 miliaran.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com