Merek Jepang Ramai-Ramai Recall Fuel Pump. Ada Apa?

Merek Jepang Ramai-Ramai Recall Fuel Pump. Ada Apa?

Sudah beberapa merek mengkampanyekan recall produk-produknya belakangan ini. Merek mobil tersebut adalah Mitsubishi-Nissan, Honda, dan Toyota.

Menariknya, semua merek tersebut mengkampanyekan kerusakan yang sama, yakni pompa bahan bakar alias fuel pump. Komponen ini dinilai bermasalah sehingga dapat berpotensi mesin mobil tidak dapat dioperasikan akibat tidak adanya pasokan bahan bakar ke mesin.

Lantas apa yang sebenarnya terjadi? Rupanya Didi Ahadi Selaku Dealer Technical Support Departement Head PT Toyota Astra Motor (TAM)  Menjelaskan bahwa dari semua brand yang mengalami recall menggunakan vendor komponen yang sama.

“Terkait masalah yang sama dengan kompetitor lain (Toyota dan kompetitor) kemungkinan dipasok oleh pemasok komponen atau vendor yang sama,” jelas Didi saat dihubungi oleh tim OtoDriver (4/8).

Untuk produk Toyota sendiri, masalah yang ditemukan serupa dengan merek-merek lain ya telah mengalami recall.

“iya, bisa menyebabkan berhenti (mesin) karena fuel pump tidak mensupply bensin ke injector,” tambahnya.

Sebelumnya, beberapa brand Jepang ramai-ramai mengkampanyekan masalah pompa bahan bakar untuk dilakukan recall kepada konsumennya. Mitsubishi dengan Xpander, Nissan dengan model Livina-nya, dan Honda pada hamper seluruh produknya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com