Mengetahui Biaya Servis Jeep Wrangler

Mengetahui Biaya Servis Jeep Wrangler

Jeep Wrangler bisa dikatakan menjadi salah satu mobil yang ‘keren’ dan legendaris yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, SUV asal Amerika Serikat ini memiliki kesan maskulin berkat bodinya yang mengotak serta begitu ikonik dari zaman Jeep melansir model CJ.

Wrangler sendiri tidak hanya digemari oleh para penghobi, tetapi juga masyarakat umum yang menginginkan model Jeep yang begitu kekar. Lantas, di samping banderol harganya yang tak murah, kami akan membahas biaya servis dari Jeep Wrangler.

 

Salah satu bengkel spesialis Jeep, Khatulistiwa Suryanusa, Jakarta, membeberkan biaya servis dari Jeep Wrangler. Namun menariknya, bengkel ini tidak menawarkan paket servis seperti dealer-dealer.

“Kami tidak ada paket servis untuk Jeep. Akan tetapi ada paket penggantian oli dan juga paket tune up untuk model Wrangler,” ujar Ardhito Septyano selaku pemilik bengkel KS Nusa saat diwawancarai oleh tim OtoDriver (11/6).

Menurut pria yang akrab disapa Dhito ini, untuk perawatan berkala seperti ganti oli, biayanya mencapai Rp 2,310 juta. Biaya ini termasuk penggantian oli mesin 6 liter, filter oli, Carb Cleaner, serta jasa bengkel.

Berbeda lagi dengan paket penggatian pelumas seluruh mobil. Karena Wrangler merupakan mobil berpenggerak empat roda, maka ada pelumas khusus yang harus diganti, yakni oli gardan,  oli transmisi dan juga oli transfercase.

Namun jangan khawatir, karena perawatan ini tidak diberlakukan secara berkala dan dilakukan setiap 50.000 km sekali atau ketika mobil dipakai offroad melalui jalan yang berlumpur. Adapun biaya penggantian pelumas ini sejumlah Rp 4,025 juta sudah termasuk oli transmisi, oli gardan, oli transfercase, dan juga filter matic.

Ada juga paket tune up yang ditawarkan bengkel ini senilai Rp 2,5 juta. Paket ini sudah termasuk busi 6 buah, filter udara, dan jasa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com