Aduh, 19 Mobil Klasik Dijarah di Amerika Serikat

Aduh, 19 Mobil Klasik Dijarah di Amerika Serikat

Aksi protes atas kematian George Floyd masih terus menyisakan cerita. Setelah sebelumnya sebuah dealer Mercedes-Benz dirusak oleh massa, kali ini museum mobil klasik ikut dijarah massa.

Seperti yang terjadi di dealer Orland Classic Car, setidaknya ada 19 dealer menjadi korban jarah per 1 Juni 2020. Kendati demikian, berkat bantuan kepolisian, 15 dari 19 mobil sudah kembali ke dealer ini.

 

Mobil pertama ditemukan adalah Corvette 1962 yang berada di tempat parkir yang berjarak 20 kilometer dari lokasi dealer. Saat ditemukan, mobil tersebut dalam kondisi baik, tidak ada kerusakan sedikit pun.

Sisanya juga berhasil ditemukan di tempat parkir di kompleks apartemen. Beberapa mobil yang berhasil ditemukan seperti Oldsmobile Super 88 1956, Mercedes Benz 280SE Convertible, Buick Riviera 1983, 1969 Oldsmobile Tornado, 1990 Range Rover SE Vogue dan yang paling berharga di antara mereka semua, 1962 Chevrolet Corvette "Fuelie" yang memiliki harga 85.000 Dolar AS  atau setara Rp 1,2 miliaran.

Sementara empat mobil yang belum ditemukan di antaranya; 1996 Chevrolet Camaro SS, 1977 Pontiac Trans Am B, 1998 Ford Mustang GT Conv, dan 1980 Chevrolet Camaro Z/28.

Sebelumnya, dealer Mercedes-Benz di Oakland dirusak oleh massa. Tampak Mercedes-Benz A Class hingga C Class menagalami kerusakan vandalisme. Bagian bodi mobil ini mendapatkan coret-coretan. Bahkan salah satu SL-Class tampak terbakar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com