Malam Tahun Baru, DKI Jakarta Akan Dilakukan Penyekatan

Malam Tahun Baru, DKI Jakarta Akan Dilakukan Penyekatan

Pada malam tahun baru, sejumlah ruas akses masuk Jakarta akan dilakukan penyekatan.  Dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, penyekatan dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga di Jakarta. Penyekatan yang dilakukan akan menghalau konvoi atau arak-arakan masa menuju ibukota.

Penyekatan akan dilakukan pada wilayah perbatasan, meski Sambodo belum menyebut secara detil titik lokasi-lokasinya.

"Kami akan melakukan penyekatan di pintu masuk Jakarta, di perbatasan Bekasi-Jakarta, Depok-Jakarta, Tangerang-Jakarta itu nanti akan kita perkuat penempatan anggota di situ," kata kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya seperti dikutip dari antaranews.com (30/1)

Tentu upaya ini akan di Polisi akan mendapat bantuan dari TNI dan instansi terkait dalam upaya penyekatan tersebut. Demikian dikutip dari Antara.

"Mudah-mudahan dengan bantuan masyarakat, TNI-Polri dan instansi terkait, perayaan malam tahun baru di Jakarta bisa aman tertib dan paling penting sehat, kita berupaya tidak ada kerumunan," pungkasnya.

Masih terkait malam tahun baru, Polda Metro Jaya sudah memastikan tidak akan menerbitkan surat izin keramaian. Hal itu sejalan dengan protokol kesehatan yang melarang kerumunan massa selama masa pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com