Lawan Makin Banyak, Kapan BR-V Terbaru Hadir?

Lawan Makin Banyak, Kapan BR-V Terbaru Hadir?

Suzuki XL7 resmi melantai di Indonesia. Artinya persaingan di segmen LSUV semakin ramai. Namun dari beberapa produsen yang sudah meluncurkan produk LSUV-nya, Honda menjadi salah satu yang masih bertahan dengan produk lamanya, yakni BR-V generasi pertama.

Lantas, kapan mau meluncurkan BR-V terbaru, Honda?

Menjawab pertanyaan tersebut, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan pihaknya belum dapat memberi informasi detail terkait peluncuran generasi terbaru Honda BR-V. PT HPM selaku APM mobil Honda di Indonesia memilih untuk memantau lebih dahulu kondisi pasar.

 

"Iya makanya tadi lihat kondisi pasar, rebutan konsumen dulu kita seperti apa, market seperti apa," ujarnya kepada wartawan, di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (15/2).

Meski mengaku masih memantau perkembangan pasar, Yusak tidak memungkiri bahwa pihaknya sudah greget untuk segera meluncurkan model baru di kelas LSUV, baik itu BR-V terbaru maupun model lain. Tapi sekali lagi ia menegaskan HPM mencari waktu yang tepat untuk meluncurkannya.

"Kita greget tapi masih cari timing-nya yang tepat. Akan ada tapi cari timing yang pas. Ya itu lihat dulu kebutuhan konsumen saja sama kondisi pasar. Kita pantau terus. Kita pasti perhatikan itu, watching terus, perhatikan terus," pungkasnya.

Sebagai informasi, Honda mempunyai siklus pergantian generasi terbaru mobil barunya enam tahun sekali. Honda BR-V sendiri meluncur pada pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dan mulai dipasarkan pada 2016.

Sejak peluncurannya mobil ini hanya mendapat penyegaran alias minor change, tahun lalu. Artinya jika merujuk pada siklus tersebut, seharusnya sudah tidak lama lagi Honda akan meluncurkan generasi terbaru BR-V.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com