Land Rover Defender Jadi Mobil Paling Diincar Maling Di Inggris

Land Rover Defender Jadi Mobil Paling Diincar Maling Di Inggris

Land Rover Defender Classic sudah stop produksi sejak 2016 silam. Namun ternyata mobil yang DNAnya diturunkan sejak tahun 50-an ini masih punya fans yang cukup besar. Dan ironisnya justru memasukkannya pada peringkat atas kendaraan yang paling banyak dicuri di Inggris.

Hal ini diungkap oleh NFU Mutual, sebuah asuransi terkemuka di Inggris dan bahkan mendesak pemilik Land Rover Defender lebih menjaga mobilnya. NFU Mutual pun menyarankan agar mobil ini diberikan kunci  memberikan kunci pengaman tambahan. Bahkan lebih jauh lagi, lembaga ini pun memberikan saran pada pemilik Defender untuk tidak mengunggah lokasi kendaraan di media sosial.

Seperti dilansir telegraph.co.uk , komplotan pencuri Defender menjadi mobil incaran maling karena mudah dipreteli bahkan hampir semua bagian mobil ini. Barang hasil pretelan ini pun diketahui banyak beredar di pasar gelap dan bahkan sebagian dikirim keluar Inggris.

Dalam datanya, sebagian besar pemilik Deffy ini berada di daerah pedesaan dan hampir tiap pekan ada saja pemilik yang melaporkan hilangnya mobil mereka. Kasus pencurian Defender dikabarkan naik tajam selama masa pandemic tepatnya terjadi pada Juni dan berlangsung hingga sekarang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com