Komunitas Avanza Xenia Lebih Dekat dengan Mobil Hybrid

Komunitas Avanza Xenia Lebih Dekat dengan Mobil Hybrid

Jambore Nasional Avanza Xenia AXIC resmi digelar pada 29 Februari 2020 yang lalu. Sebanyak 300 unit Avanza dan Xenia tumpah ruah dalam keceriaan Jamnas ke-6 yang berlangsung di Karawang, Jawa Barat ini.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, mengatakan jamnas ini merupakan kegiatan strategis dan bersifat wajib dengan durasi dua tahunan. 

 

"Jamnas Karawang menjadi ajang peresmian tujuh cabang baru lewat Rapat Anggota Istimewa (RAI) AXIC 2020. RAI adalah instrumen bagi para ketua (PIC) cabang dan chapter untuk membahas perkembangan terkini di komunitas mobil ini. Tujuh cabang baru yang mendapat ID sebagai cabang resmi AXIC adalah Lamongan, Situbondo, Pati, Baturaja, Binjai, Bukittingi, dan Ambon," ujar Taufik.

Dengan tujuh cabang baru tersebut, maka AXIC total memiliki 71 cabang dan chapter yang tersebar di seluruh tanah air. Jamnas ke-6 ini memiliki tema "Satu dalam Keberagaman". Perhelatan akbar ini dihadiri Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari serta beberapa mitra AXIC seperti Toyota Astra Motor, GT Radial, Daihatsu, Auto2000, Garda Oto, Ottoban, CARfix, BOSCH, Bendix dan lain lain.

Dalam jamnas kali ini, Agen Pemegang Merek Toyota juga membawa mobil-mobil hybrid untuk diperkenalkan kepada para anggota. Mobil-mobil hybrid yang dibawa di jamnas antara lain Toyota Prius Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Camry HEV.

 

"Toyota Prius HEV dan Camry HEV dibawa supaya para anggota AXIC lebih memahami kelebihan mobil dengan seluk-beluk teknologi hybrid ala Toyota. Selama jamnas, kawan-kawan AXIC juga bisa melakukan test drive sehingga lebih paham cara kerja mobil hybrid," tutur Taufik. 

Para anggota komunitas juga berkesempatan mencoba mobil-mobil hybrid yang dibawa PT Toyota Astra Motor dan semua terlihat senang saat mendapat pembekalan mengenai teknologi dan cara kerja mobil-mobil masa depan tersebut. Adapun dalam jamnas kali ini tak hanya dihadiri oleh AXIC dari Jabodetabek, melainkan hingga chapter di luar pulau jawa, seperti Prabumulih, Batam, Riau, Minang, Lampung, Baturaja, Palembang, Jambi, dan Medan dari Pulau Sumatera. 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com