Ketika Corolla Bergaya Racing Ala Gazoo Racing

Ketika Corolla Bergaya Racing Ala Gazoo Racing

Gazoo Racing merupakan divisi baru yang bekerja sama dengan Toyota. Tentu dengan adanya afiliasi ini membuat Gazoo Racing menciptakan berbagai model mobil yang sporty dan juga berperforma tinggi.

Dikutip dari Carscoops.com (3/9), Corolla tampaknya juga akan mendapatkan sentuhan Gazoo Racing. Hal ini seiring dengan upaya Toyota meredam kekecewaan pasar Amerika Serikat lantaran Toyota Yaris GR tidak dijual di sana. Toyota Corolla GR akan menjadi jawabannya yang diperkirakan hadir dalam versi hatchback.

Desainer Khyzyl Saleem telah menciptakan beberapa rendering seperti apa jadinya jika Corolla GR. Ia membuat Corolla tampil bak mobil reli yang sangat sporty bahkan tampak sudah siap balapan.

Kreasi Saleem dibagikan lewat akun Facebookmya dan telah mendapatkan warga net. Bagaimana tidak, tampilan Corolla GR ala dia terbilang cukup ekstrim dan penuh body kit.

Paling mencolok dari hasil gambar render ini adalah bagian saya unik di belakang yang sangat besar. Dengan sayap sebesar ini mobil balap akan mendapatkan downforce yang sangat besar.

Fender ban belakang juga dibuat lebih panjang ke belakang dan berujung di bumber belakang. fender ini seakan memberi paran pembuangan udara hasil aerodinamisme dari mobil.

Di depan, desain Saleem menampilkan sepasang lampu depan besar dan splitter depan. Bumper mobil yang mancung ke depan semakin membuat mobil tampil gagah dan siap balapan. Sementara itu di dalam kabin sudah pasti ada roll cage ala mobil balap reli.

Meskipun tidak ada kemungkinan Corolla GR akan langsung terlihat seperti ini, setidaknya ada bayangan untuk modifikasi Corolla menjadi mobil balap. Pabrikan aftermarket sudah dipastikan tergiur menyediakan body kit untuk Corolla GR.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com