Kenapa Fitur Keyless Entry Hanya Dimiliki Agya?

Kenapa Fitur Keyless Entry Hanya Dimiliki Agya?

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya facelift telah diluncurkan sepekan yang lalu. Seperti diketahui sebelumnya, kedua model ini mengalami perubahan ringan dari segi desain maupun fitur.

Kendati demikian, jika keduanya dibandingkan, fitur Toyota Agya facelift lebih kaya dibandingkan Daihatsu Ayla. Salah satunya karena adanya fitur Keyless Entry dengan Engine Start Stop Button pada Agya.

Lantas, apa alasan Daihatsu tidak memberikan fitur tersebut pada Ayla?

 

“Itu sih hanya alasan strategi marketing saja ya. Supaya ada pembeda dalam hal spesifikasi dari kedua modelnya,” ujar Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (20/3).

Menurutnya dengan strategi ini bakal lebih efektif dari segi penjualannya.”Jadi akan lebih maksimal untuk hasil penjualan keduanya,” tambah Amelia.

Foto: Adit

 

Dari segi harga, Toyota Agya memang dijual lebih mahal ketimbang Ayla. Varian tertinggi Agya dijual dengan harga Rp 169,2 juta sedangkan Ayla Rp 159,4 juta yang artinya nyaris terpaut Rp 10 juta.

Untuk keduanya sudah menganut ektserior yang lebih segar. Khusus Ayla, bentuk wajahnya disebut Daihatsu terinspirasi dari Ayla Turbo Concept. Semoga saja ketampanan Ayla tersebut jadi obat bagi konsumen yang kecewa akibat ketiadaan fitur Keyless Entry.

Foto: Danu

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com