Jelang Peluncuran Sedan Generasi Terbaru Honda di India

Jelang Peluncuran Sedan Generasi Terbaru Honda di India

Honda City 2020 sebentar lagi akan diluncurkan secara resmi di India. Sebelum waktu peluncurannya tiba, deretan spesifikasi dan keunggulan mobil ini sudah dirilis terlebih dahulu.

Seperti halnya dimensi, All New City tampil dengan panjang 4.549 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1,489 mm. Dibanding dengan City yang duluan diperkenalkan di Thailand, City generasi kelima ini lebih pendek 4 mm, lebih tinggi 22 mm dan memiliki ground clearance 135 mm.

Di pasar India, Honda City terbaru mengandalkan mesin 1.500 cc i-VTEC dan ada opsi mesin diesel 1.500 cc i-DTEC generasi terbaru. Mesin baru tersebut menghasilkan tenaga maksimum 121 ps pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm. Untuk transmisinya, tersedia manual 6 percepatan dan CVT.

Foto: Honda India

 

Klaim dari pihak Honda terhadap sedan barunya ini, konsumsi bahan bakar telah ditingkatkan, catatan rata-rata untuk varian mesin bensin bertransmisi manual di angka 17 km/liter, sementara untuk versi otomatik18,4 km/liter, dan mesin diesel menorehkan 24,1 km/liter.

Dalam postingan video berdurasi 10 detik di sosial media Honda India, tertulis All New City coming soon. Sementara untuk generasi kelima ini, belum ada kabar untuk kehadirannya di tanah air. Malahan kehadiran City hatchback sebagai pengganti Honda Jazz di Indonesia lebih santer terdengar.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com